Polresta Pekanbaru Gerebek Industri Rumahan Ekstasi

   •    Rabu, 12 Jul 2017 13:19 WIB
pemberantasan narkoba
Polresta Pekanbaru Gerebek Industri Rumahan Ekstasi
Ilustrasi: Badan Narkotika Nasional (BNN) menunjukan barang bukti kejahatan narkotika yang diproduksi di rumah kontrakan, Neglasari, Tangerang, Banten, Rabu (28/9). (Antara/Lucky R)

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Sebuah rumah di Jalan Arjuna Kelurahan Labuh Baruh Timur, Payung Sekaki, digerebek Satuan Reserse Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang Polres Kota Pekanbaru. Rumah itu diduga menjadi industri rumahan pil ekstasi.

Polisi menyita 36 butir ekstasi siap cetak bersama sejumlah peralatan produksi. Seorang pria berinisial ITK, 36, digelandang petugas.

"Tim Satres Narkoba mendapat informasi bahwa ada indikasi pembuatan narkoba jenis pil ekstasi di tempat kejadian perkara," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, seperti dikutip Antara, Rabu, 12 Juli 2017.

Penggerebekan dilakukan pada Selasa 11 Juli, sekitar pukul 00.30 WIB. Selain ekstasi siap cetak, polisi juga menyita satu set alat cetak, mangkok keramik dan alu berisikan serbuk bahan campuran pil ekstasi.

Peralatan lainnya ditemukan banyak memiliki bekas berisikan serbuk campuran pil ekstasi. Di antaranya, piring dan nampan aluminium, sendok, sebungkus tepung tapioka, serbuk tepung warna hijau dan putih, saringan teh, dan botol alkohol 70 persen.

Lalu ada botol pewarna makanan, cairan bening, timbangan digital, dan dua set alat hisap bong. Kemudian kaleng cat warna hitam dan satu unit telepon seluler.

Tak hanya itu, sabu-sabu juga ditemukan satu paket sedang dan dua paket kecil.

"Tersangka dan barang bukti sudah diamankan untuk proses penyidikan dan pengembangan kasus. Tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru," tutur Dodi.


(SAN)