Belasan Peminat Maju Pilgub Lampung Mendaftar ke PDIP

Anggri Sastriadi    •    Kamis, 18 May 2017 14:51 WIB
pilkada 2018
Belasan Peminat Maju Pilgub Lampung Mendaftar ke PDIP
Bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan --ANTARA FOTO/Dedhez Anggara--

Metrotvnews.com, Bandar Lampung: Penjaringan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018 Partai PDI Perjuangan mulai ramai peminat. Pendaftaran baru akan dibuka Sabtu 20 Mei 2017, namun sudah ada 13 calon mendaftarkan diri.

Ketua Penjaringan DPD PDIP Lampung Watoni Nurdin mengatakan, seluruh bakal calon yang sudah memberikan konfirmasi untuk mendaftar tersebut berasal dari internal maupun eksternal. "Saat ini sudah ada enam bakal calon gubernur dan tujuh bakal calon wakil gubernur telah mengkonfirmasi kepada kami untuk melakukan pendaftaran," kata Watoni kepada Metrotvnews.com, saat dihubungi via telpon, Kamis 18 Mei 2017.

Pihaknya tidak memiliki target soal jumlah pendaftar pada penjaringan PDIP yang harus dicapai. Pihaknya memberikan kesempatan kepada seluruh bakal calon yang akan maju dalam Pilgub Lampung 2018 untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat kelak.

Disinggung soal ke-13 nama bakal calon yang mendaftar penjaringan PDIP, Watoni enggan bilang.

"Belum bisa kami beberkan siapa-siapa yang telah mendaftar tersebut, kita lihat saja nanti ya, akan kami seleksi dulu." ujarnya.

Diketahui, PDIP Provinsi Lampung membuka pendaftaran gubernur dan wakil gubernur Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018. Pihak PDIP akan membuka pendaftaran mulai 20 hingga 27 Mei 2017.

"Hanya seminggu kami berikan bagi para pendaftar untuk mendaftarkan dirinya ke pihak kami." jelas Pelaksana harian (Plh) Ketua DPD PDIP Lampung Bambang D.H.


(ALB)