Seorang Napi di Palembang Tewas Gantung Diri

Alwi Alim    •    Senin, 17 Apr 2017 18:16 WIB
bunuh diri
Seorang Napi di Palembang Tewas Gantung Diri
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Palembang: Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IA Mata Merah Palembang dihebohkan dengan seorang napi yang gantung diri di kamar mandi sel 9 sektor A Lapas, Senin, 17 April 2017 sekitar pukul 10.30 WIB.

Napi bernama Rudi Eka Saputra, 37, diduga melakukan aksi nekatnya lantaran stres. Korban merupakan narapidana kasus narkoba dengan vonis 12 tahun penjara dan baru menjalani hukuman dua tahun.

Kapolsek Sako Palembang, Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, kejadian bermula saat semua penghuni lapas diizinkan keluar kamar lapas. Korban yang tercatat sebagai warga Jalan Kelapa Gading, Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuk Linggau 1, Lubuk Linggau, Sumsel ini masuk sendirian ke kamar mandi dan mengambil kain selendang untuk menggantungkan tubuhnya.

Tak lama berselang sesama napi kemudian melihat korban yang sudah tergantung, dan berusaha untuk membantu korban yang sudah sekarat. Namun, nyawa korban tak terselamatkan.

"Setelah itu sesama napi langsung melaporkan ke petugas lapas dan kemudian diteruskan ke kami untuk melakukan olah TKP," kata Firdaus.

Dugaan sementara, tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Meski begitu pihaknya juga akan menunggu hasil visum dari RS Bhayangkara Polda Sumsel.

"Sejauh ini tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Tapi kita tunggu hasil visum saja," ujarnya.


(ALB)