Kadis PUPR Pekanbaru Resmi Tersangka Pungli

Antara    •    Senin, 31 Jul 2017 17:16 WIB
pungli
Kadis PUPR Pekanbaru Resmi Tersangka Pungli
Foto ilustrasi. (Metrotvnews.com/Rizal)

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau menetapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru, Zulkifli Harun, sebagai tersangka kasus dugaan pungutan liar.

"Iya sudah naik. Tersangka sudah tahap l Kadis PU (Zulkifli Harun). Minggu kemarin," Wakil Direktur Reskrimsus Polda Riau, AKBP Edy Faryadi dikutip Antara, di Pekanbaru, Senin, 31 Juli 2017.

Saat ini, penyidik masih menunggu hasil penelaahan berkas oleh jaksa peneliti. 

Dengan telah ditetapkannya Zulkifli Harun, maka sudah ada empat tersangka dalam kasus ini. Sebelumnya, Penyidik telah menetapkan tiga orang honorer di Dinas PUPR Pekanbaru dalam Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan Polda Riau.

Operasi tangkap tangan tersebut terjadi pada 10 April 2017, sekitar pukul 14.30 WIB. Tiga pegawai honorer tertangkap tangan pungli di ruang pengurusan Penerbitan Ijin Usaha Jasa Kontruksi Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru. Ketiganya adalah MT, 34, MH, 22, dan SAK, 22.

Barang bukti uang pungli yang disita sejumlah Rp10,4 juta. SAK berperan mengumpulkan dari pemohon surat pengurusan izin jasa konstruksi. Kepada pemohon dimintai dana Rp1-5 juta.


(SAN)