Relawan Sumsel Bersatu Dukung Jokowi-Ma'ruf

Deddy Pranata    •    Minggu, 09 Sep 2018 18:55 WIB
pilpres 2019
Relawan Sumsel Bersatu Dukung Jokowi-Ma'ruf
Relawan Sumsel Bersatu mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Medcom.id/Deddy Pranata

Palembang: Dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus mengalir. Kali ini datang dari Relawan Sumsel Bersatu yang terdiri dari beragam elemen masyarakat, mulai dari partai pendukung dan pengusung, tokoh masyarakat, hingga paguyuban berbagai daerah yang berdomisili di Sumsel.

"Ini merupakan lanjutan dari perjuangan pada saat memperjuangkan Joko Widodo sejak Pilpres 2014 lalu. Kini kita kembali berjuang agar pembangunan di Indonesia dapat berkesinambungan," ujar Ketua Relawan Sumsel Bersatu Percha Leanpuri, Minggu, 9 September 2018.

Anggota DPD RI periode 2009-2014 ini mengungkapkan, hampir seluruh paguyuban daerah yang ada di Sumsel ikut bergabung dan berkomitmen mendukung penuh Jokowi-Ma'ruf.

Sementara itu, Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru yang mengukuhkan Relawan Sumsel Bersatu meminta seluruh elemen dapat bahu membahu demi kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Tepat di lokasi pengukuhan ini pada 2014 lalu, titik perjuangan Sumsel untuk mendukung Jokowi dimulai. Dan sekarang kita kembali berjuang agar pembangunan yang telah dilakukan Presiden dapat berlanjut," ujat Herman Deru.

Menurut Gubernur Sumsel terpilih yang diusung Partai NasDem, Hanura dan PPP ini, Jokowi sosok pemimpin yang merakyat dan tidak pernah membedakan golongan. Jokowi-Ma'ruf Amin juga menjunjung tinggi Pancasila sebagai landasan negara.

"Meski saat Pilpres 2014 lalu suara Joko Widodo kalah di Sumsel, tapi kita bisa menyaksikan bersama ada banyak pembangunan dengan dana besar digelontorkan ke Sumsel. Puncaknya ditunjuknya Provinsi Sumsel menjadi salah satu tuan rumah perhelatan akbar Asian Games," jelasnya.

Dengan dukungan yang begitu besar dari masyarakat, pihaknya yakin pada Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf dapat menang di Sumsel. "Di semua lembaga survei, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dan ini harus dipertahankan," urai Herman Deru.


 


(SUR)