KPK Geledah Sejumlah Lokasi terkait OTT Bupati Batubara

Budi Warsito    •    Sabtu, 16 Sep 2017 16:07 WIB
korupsi
KPK Geledah Sejumlah Lokasi terkait OTT Bupati Batubara
Ilustrasi KPK. Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Batubara: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sebelas lokasi di Kabupaten Batubara dan Kota Medan, Sumatera Utara. Penggeledahan yang berlangsung sejak Jumat (15/9) hingga Sabtu (16/9) ini terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang turut menyeret Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain.

"Empat lokasi (penggeladahan) di Kabupaten Batubara dan tujuh lokasi di Kota Medan," ujar Febri Diansyah dalam keterangannya yang diterima, Sabtu 16 September 2017.

Empat lokasi di Kabupaten Batubara yakni Kantor Bupati, Kantor Dinas PUPR, Rumah Dinas Bupati dan rumah kurir. Sedangkan Tujuh lokasi di Kota Medan, showroom mobil dan rumah rekan bisnis OK Arya, rumah dan kantor tiga tersangka lainnya.

KPK menahan Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain dan empat tersangka lainnya dalam kasus dugaan suap terkait pekerjaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Batubara Tahun Anggaran 2017.

KPK mengamankan uang tunai senilai Rp346 juta. Uang tersebut diduga bagian dari fee proyek senilai total Rp4,4 miliar untuk Bupati Batubara.


 


(SUR)