Selain Latihan Perang, Presiden Juga Saksikan Bakti Sosial TNI

Anwar Sadat Guna    •    Jumat, 19 May 2017 14:49 WIB
latihan perang
Selain Latihan Perang, Presiden Juga Saksikan Bakti Sosial TNI
Presiden Jokowi dan pejabat pemerintahan menyaksikan latihan perang TNI di Kepulauan Natuna, Kepri, dok: istimewa

Metrotvnews.com, Batam: Presiden Joko Widodo tak hanya menyaksikan Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI di Tanjung Datuk, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat 19 Mei 2017. Presiden juga menghadiri agenda lain dalam kegiatan tersebut.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Wuryanto mengatakan dua agenda lain. Yaitu bakti sosial dan pembaretan.

"Bakti sosial diadalah di wilayah sekitar Pulau Natuna, daerah pedalaman. Ada juga yang terpusat di Kota Natuna," kata Wuryanto melalui sambungan telepon kepada Metrotvnews.com, Jumat 19 Mei 2017.


(Beberapa gubernur dan pejabat menghadiri acara latihan perang di Kepulauan Natuna, Kepri, dok: istimewa)

Presiden, lanjut Wuryanto, menyaksikan operasi katarak, bibir sumbing, pembagian kursi dan alat banti dengar.

Sedangkan kegiatan kedua yaitu pembaretan TNI kepada gubernur se-Indonesia. Pemberian baret sebagai apresiasi bahwa gubernur merupakan bagian dari keluarga besar TNI.

Setelah itu, Presiden menyaksikan latihan perang di Tanjung Datuk. Latihan melibatkan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara. Puluhan armada dan alat utama sistem persenjataan TNI dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

"Presiden mengapresiasi latihan perang PPRC TNI ini. Setelah menyaksikan seluruh rangkaian acara, Presiden akan menuju ke kota Natuna untuk selanjutnya bertolak menuju Jakarta bersama rombongan," pungkas Wuryanto. 



(RRN)