KPK Sita Dokumen dan Mobil dari Penggeledahan Kasus Batubara

Budi Warsito    •    Sabtu, 16 Sep 2017 16:19 WIB
korupsi
KPK Sita Dokumen dan Mobil dari Penggeledahan Kasus Batubara
Juru bicara KPK Febri Diansyah. Foto: MTVN/

Metrotvnews.com, Batubara: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi di Kabupaten Bautubara dan Kota Medan, sejak Jumat 15 September 2017.  Dari penggeledahan itu, sejumlah dokumen dan barang lainnya disita untuk dijadikan barang bukti.

Juru bicara KPK Febri Diansyah menyebut penggeledahan ini terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain. Penggeledahan dilakukan di empat tempat di Kabupaten Batubara dan tujuh lokasi di Kota Medan.

(Baca: KPK Geledah Sejumlah Lokasi terkait OTT Bupati Batubara)

"Dari penggeledahan tersebut disita sejumlah voucher, transaksi keuangan para tersangka, Uang Rp 50 juta dari rumah kurir, sejumlah dokumen proyek yang terkait dengan perkara ini dan mobil Toyota Avanza dari rumah kurir," dalam keterangannya, Sabtu 16 September 2017.

Mobil ini diduga sebagai suap terhadap Bupati. Mobil tersebut saat ini dititipkan sementara di kantor Polda Sumatera Utara.

KPK menahan Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain dan empat tersangka lainnya dalam kasus dugaan suap terkait pekerjaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Batubara Tahun Anggaran 2017.

KPK mengamankan uang tunai senilai Rp346 juta. Uang tersebut diduga bagian dari fee proyek senilai total Rp4,4 miliar untuk Bupati Batubara.
 


(SUR)