Jokowi 'KW' Jadi Perhatian Warga Medan

Farida Noris    •    Minggu, 26 Nov 2017 10:59 WIB
pernikahan kahiyang-bobby
Jokowi 'KW' Jadi Perhatian Warga Medan
Reza, pria yang wajahnya mirip Jokowi, meladeni permintaan warga untuk befoto bersama, di Medan, Minggu, 26 November 2017, MTVN - Farida Noris

Medan: Bukan hanya arak-arakan dalam acara unduh mantu Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu yang menarik perhatian warga Medan, Sumatera Utara. Kehadiran pria bernama Reza Sri Mulyadi, 44, juga mendapat sorotan.

Reza meladeni permintaan warga untuk berfoto bersamanya. Ia mengenakan kemeja batik bernuansa hitam cokelat lengkap dengan blangkon.

Wajah Reza mirip dengan Presiden Jokowi. Memang, di saat bersamaan Presiden tengah berada di Medan untuk menghadiri resepsi unduh mantu putrinya, Kahiyang Ayu.

"Saya sudah datang sejak pagi. Kami datang khusus untuk melihat acara putri Presiden. Apalagi ada kirab budayanya," kata Reza, Minggu, 26 November 2017.

Secara bergiliran, warga mengajak Reza berfoto bersama. Mulai dari ibu hingga kalangan pria.

Reza mengaku datang dari Jakarta bersama relawan Jokowi yang bernama Solidaritas Merah Putih (Solmed). Menurut Reza, rombongan dari Jakarta terdiri dari 40 orang.

Mereka tiba di Medan sejak Kamis, 23 November 2017. Selain dari Jakarta, relawan Jokowi asal Medan pun tampak di sekitar lokasi resepsi unduh mantu.

"Dari Medan, kurang lebih 70 orang relawan," ujar Reza.

Sementara itu, kirab budaya berlangsung dari Medan International Convention Center menuju kawasan Bukit Hijau Regency. Di Bukit Hijau Regency, yang merupakan kediaman Bobby, acara resepsi unduh mantu digelar. 

Bobby dan Kahiyang menggunakan kereta kencana menuju lokasi acara. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Baca: Kirab Budaya Awali Resepsi Kahiyang-Bobby di Medan

Sebanyak 18 kereta kencana melintasi rute kirab. Ada juga 17 andong yang digunakan untuk mengangkut beberapa artis dan pejabat setempat.

Sebanyak 50 becak motor turut mengiringi kirab. Becak motor digunakan relawan.

Lihat video:
 


(RRN)