Mangalehan Marga Putri Jokowi Dikawal 300 Personel TNI-Polri

Farida Noris    •    Selasa, 21 Nov 2017 11:35 WIB
jokowi mantu
Mangalehan Marga Putri Jokowi Dikawal 300 Personel TNI-Polri
Kapolda Sumut di lokasi acara pemberian marga untuk Kahiyang Ayu. Foto: Istimewa / Media Center

Medan: Rangkaian acara pernikahan adat Mandailing Kahiyang-Bobby mulai berjalan. Acara mangalehan marga atau pemberian marga untuk putri Presiden Joko Widodo yang berlangsung hari ini dijaga sekitar 300 personel TNI-Polri.

"Hari ini Kita kerahkan kurang lebih 300 personel pengamanan terbuka dan tertutup dari TNI-Polri," kata Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw di lokasi acara pemberian marga di kediaman keluarga Bobby, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Selasa 21 November 2017.

Pengamanan mulai dari tempat acara, lokasi parkir, hingga keamanan di ring 2 dan ring 3. Sementara untuk antisipasi khusus, pihak keamanan melakukan penjagaan sesuai dengan prosedur operasi standar (SOP) yang ada.

"Kita berharap kegiatan mudah-mudahan berjalan lancar. Kami dengan Pangdam mengatur kekuatan untuk pengamanan di sini. Kami juga mengharap kepada masyarakat serta yang lainnya dapat bekerjasama agar kegiatan ini berjalan dengan lancar," pungkasnya.


Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu tiba kediaman Doli Sinomba Siregar. Foto: Istimewa

Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu beserta rombongan tiba di kediaman Doli Sinomba Siregar selaku Paman Bobby Afif Nasution.

Begitu turun dari mobil, pasangan pengantin baru itu langsung disambut dengan tarian-tarian dan musik Mandiling. Putri Presiden Jokowi ini tampak cantik mengenakan kebaya berwarna baby pink. Sedangkan Bobby mengenakan kemeja merah muda dibalut jas hitam dengan songket.

(Baca: Kahiyang-Bobby Disambut Tarian dan Musik Mandailing saat Mangalehan Marga)


 


(SUR)