Pria di Binjai Tega Membakar Istri dan Anaknya

Budi Warsito    •    Jumat, 06 Oct 2017 17:33 WIB
kriminalitas
Pria di Binjai Tega Membakar Istri dan Anaknya
Ilustrasi

Metrotvmews.com, Binjai: Seorang pria di Binjai tega membakar istri dan anaknya karena dipicu permasalahan rumah tangga. Insiden tersebut terjadi dini hadi tadi sekira pukul 02.45 WIB di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Sumatera Utara.

Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu menjelaskan, kejadian bermula karena Surya Darma, 60, merasa disepelekan oleh istrinya, Siti Maria, 54. Siti sengaja melakukannya karena suaminya hobi berjudi dan sering menelantarkan keluarga.

"Hal tersebut menimbulkan dendam, sehingga tersangka merencanakan membakar istrinya. Setelah kejadian, tersangka sama sekali tidak menyesali perbuatannya. Tapi, dia sangat menyesal karena anaknya, Ilham Syah Suma, 25, ikut terbakar. Ia menangis bila ingat anaknya," kata Hendro di Binjai, Jumat 6 Oktober 2017.

Menurut Hendro, tersangka sudah menunggu korban yang saat itu menumpang becak motor (bentor) dengan membawa dagangan berupa kelapa. Saat melintas tepat di depan Kantor BCA, tersangka langsung menyiramkan bensin yang dibawanya kepada istri dan anaknya.

Tidak menunggu lama, tersangka menyulut api dengan mancisnya. Api dengan cepat membakar pakaian kedua korban.

Usai melancarkan aksinya, tersangka melarikan diri ke arah pasar kaget dan menuju Polres Binjai untuk menyerahkan diri. Sementara, kedua korban mendapat perawatan di RSUD Dr. R.M. Djoelham, Binjai.

Siti mengalami luka bakar pada bagian wajah, leher, dan dada bagian atas. Sedangkan, Ilham mengalami luka bakar pada bagian badan dan lengan sebelah kanan.

"Karena ini sudah direncanakan, tersangka dikenakan Pasal 44 ayat 2 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga, dengan ancaman pidana 10 tahun penjara," papar Hendro.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya kaos warna hitam berkerah bekas terbakar milik Ilham, jaket warna merah bekas terbakar milik Ilham, dan sebuah botol air mineral bekas bensin.


(NIN)