Hakim Melancong ke Luar Negeri, Sidang Tuntutan Gatot Ditunda

Farida Noris    •    Kamis, 20 Oct 2016 12:57 WIB
gatot pujo nugroho
Hakim Melancong ke Luar Negeri, Sidang Tuntutan Gatot Ditunda
Gatot Pujo Nugroho. Foto: MI

Metrotvnews.com, Medan: Sidang pembacaan tuntutan terhadap mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho batal digelar hari ini, Kamis 20 Oktober 2016. Musababnya, Ketua Majelis Hakim Djaniko Girsang sedang berada di Jakarta dan bersiap melancong ke luar negeri untuk keperluan dinas.

Hal ini disampaikan Hakim Anggota Berlian Napitupulu yang membuka sidang dugaan korupsi dana hibah dan bantuan sosial tahun anggaran 2012-2013 dengan terdakwa Gatot Pujo Nugroho, di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Medan.

"Sidang tidak bisa dilanjutkan karena Ketua Majelis Hakim Djaniko Girsang tengah bertemu dengan hakim MA di Jakarta. Setelah itu, dia akan berangkat ke luar negeri," kata Berlian. 

Persidangan pembacaan tuntutan Jaksa Penunut Umum (JPU) terhadap terdakwa Gatot dijadwal ulang pada 10 November. 

Jaksa Penuntut Umum Rehulina Purba mengaku sudah menyiapkan tuntutan untuk terdakwa Gatot. "Berarti kendala di majelis hakim, bukan di kita. Dan kita siap (membacakan) tuntutan pada 10 November nanti," kata dia.

Gatot hanya tertawa saat ditanya mengenai penundaan ini. "Saya tunggu 10 November nanti," ujar Gatot yang didampingi Sutias Handayani, istri pertamanya.

 


(UWA)