Satu Anggota Sindikat Penyelundup Sabu Ditembak Mati BNN

Budi Warsito    •    Rabu, 13 Sep 2017 15:52 WIB
narkoba
Satu Anggota Sindikat Penyelundup Sabu Ditembak Mati BNN
Ilustrasi: MTVN/Syahmaidar

Metrotvnews.com, Medan: Seorang yang diduga bandar narkoba dari jaringan penyelundup sabu tewas ditembus timah panas petugas di Medan. Empat orang lain dari sindikat yang sama juga dicokok petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut).

"Pelaku 5 orang, satu ditindak tegas (tembak mati)," ungkap Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto saat dikonfirmasi, Rabu 13 September 2017.‎

Barang bukti berupa 11 kilogram sabu disita dari tangan kawanan bandar sabu ini. Namun Andi masih enggan mengungkap inisial dan jaringan yang terkait dengan pelaku.

Andi mengungkapkan, penindakan kawanan bandar narkoba ini bermula dari informasi peredaran narkoba. Atas infomasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan.

Saat telah dipastikan informasi tersebut benar, penindakan pun dilakukan. Tim mengendus keberadaan mereka dan melakukan penyergapan di Sunggal, Medan.

Andi belum mau merinci lebih jauh soal kronologis pengungkapan. Ia menyatakan, personel antinarkoba masih melakukan pengembangan terkait kasus ini.


(SUR)