Sabu yang Disita BNN Berasal dari Malaysia

Budi Warsito    •    Rabu, 19 Oct 2016 14:54 WIB
narkoba
Sabu yang Disita BNN Berasal dari Malaysia
Mobil yang dipakai ketiga pelaku saat berupaya menyelundupkan narkoba, di Jalan TB Simatupang, Sunggal, Kota Medan, Rabu (19/10/2016). Foto: Metrotvnews.com/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari mengungkapkan, ratusan butir pil ekstasi dan happy five serta 38 kilogram sabu yang disita berasal dari Malaysia yang diselundupkan ke Indonesia melalui Aceh. 

"Jenis sabunya berasal Tiongkok. Tapi, sabu ini asalnya dari Malaysia," ujar Arman Depari saat rilis penangkapan tiga pengedar narkoba, di Jalan TB Simatupang, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (19/10/2016).

Narkoba itu, kata dia, akan dikirim ke sejumlah kota besar, mulai dari Riau hingga Jakarta. "Dari Jakarta diedarkan lagi ke kota-kota besar di pulau Jawa," kata dia.

BNN menangkap tiga pengedar narkoba setelah menguntit mobil Toyota Rush hitam berlogo Perbakin selama lima jam pada Selasa malam 18 Oktober. Satu orang meninggal ditembak karena berupaya kabur.

Selain barang bukti narkoba, dalam penangkapan itu BNN juga menyita uang tunai Rp12 juta, alat komunikasi, dan kendaraan Toyota Rush BK 1804 PK. BNN masih mengembangkan kasus ini.


(UWA)