Edy Prioritaskan Sektor Ketenagakerjaan di Sumut

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 05 Sep 2018 14:13 WIB
etnik sumut
Edy Prioritaskan Sektor Ketenagakerjaan di Sumut
Pemberian selamat kepada 9 gubernur baru hasil Pilkada 2018, edy menjadi salah satu kepala daerah yang dilantik/Medcom.id/Fikar

Jakarta: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bakal mengejar pelaksanaan visi misi pascapelantikan, pagi tadi. Ia bakal menerapkan berbagai program dalam 100 hari pertama menjabat.

"Visi dan misi ini jelas pertama 100 hari fondasi terhadap mempelajari tentang ketenagakerjaan karena Sumatera Utara sangat berharap tentang itu," kata Edy usai pelantikan gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 5 September 2018.

Sektor pendidikan dan kesehatan juga menjadi prioritas lantaran menjadi salah satu permasalahan fundamental. Mantan Pangdam Jaya itu juga akan berkoordinasi dengan jajarannya di Pemda untuk menjalankan roda pemerintahan di Sumut.

Perbaikan di semua lini bakal dilaksanakan, termasuk aspek infrastruktur di Sumut. Tanpa dukungan infrastruktur, tak ada orang yang akan datang ke wilayah itu.

"Kalau Anda semua orang Sumatera Utara bicarakan soal infrastruktur sebagian sudah tahu," ujar dia.

Ketua Umum PSSI itu juga akan fokus mengembalikan lahan pertanian. Wilayah administratif Sumatera Utara merupakan provinsi agraris.


(OJE)