Blangko E-KTP Disdukcapil Asahan Kosong Sejak Juni

Budi Warsito    •    Selasa, 13 Sep 2016 17:24 WIB
e-ktp
Blangko E-KTP Disdukcapil Asahan Kosong Sejak Juni
Ilustrasi. Foto: Antara/Irwansyah Putra

Metrotvnews.com, Kisaran: Blangko E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, sampai saat ini masih kosong.

"Belum tahu kapan blangkonya masuk," ujar petugas Kantor Disdukcapil, Kabupaten Asahan, yang tak mau menyebutkan nama, di Jalan Lintas Sumatera Kisaran, Tanjung Balai, Selasa (13/9/2016). 

Dia mengatakan hal itu kepada salah seorang warga Asahan yang hendak mengurus E-KTP. Petugas tersebut mengatakan kekosongan blangko telah berlangsung selama empat bulan sejak Juni. Ditanya apa penyebabnya, ia mengaku tidak tahu.


Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Asahan.‎ ‎Foto: Metrotvnews.com/Budi

Sementara itu, Iwan, warga Asahan yang hendak mengurus E-KTP, mengatakan, petugas Disdukcapil Asahan menawarkan surat pengganti blangko yang kosong tersebut.

‎"Saya datang ke sini untuk menanyakan apakah E-KTP sudah selesai atau belum. Tapi ternyata petugas mengatakan blangkonya kosong. Saya disuruh mengajukan lagi," kata Iwan.

Saat akan mengonfirmasi kekosongan blangko ini, Kepala Dinas Disdukcapil Asahan M. Rais dan Sekretaris Disdukcapil Asahan Zulkarnain Nasution, tidak berada di tempat. 

Ponsel mereka pun tidak aktif. Pesan yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp kepada Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Asahan juga hanya dibaca tanpa dibalas.



(UWA)