Delapan Anggota Polda Sumsel Dipecat

Alwi Alim    •    Rabu, 02 Aug 2017 18:58 WIB
pemberantasan narkoba
Delapan Anggota Polda Sumsel Dipecat
Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto saat memberikan kuliah umum. (Metrotvnews.com/Alwi Alim)

Metrotvnews.com, Palembang: Perang terhadap narkoba gencar dilakukan jajaran kepolisian. Bukan saja memburu para bandar, Polri juga membersihkan organisasi dari anggota yang terlibat peredaran barang haram itu.

Salah satunya, jajaran Polda Sumatera Selatan. Sepanjang 2017 ini, ada delapan polisi diberhentikan secara tidak hormat alias pecat. "Dipecat karena terlibat narkoba," kata Kapolda Sumsel, Irjen Agung Budi Maryoto saat diwawancarai Metrotvnews.com, di Palembang, Rabu, 2 Agustus 2017.

Pemecatan ini dilakukan setelah proses panjang penyelidikan dan pengungkapam kasus. Kejahatan yang mereka lakukan tidak dapat ditoleransi lagi. Selain itu, pemecatan ini juga sesuai dengan intruksi dari Mabes Polri untuk anggota polisi yang terlibat narkoba.

"Biar saya dinilai jahat oleh keluarga mereka (pecatan polisi). Karena ini demi kebaikan dan melindungi nama baik institusi kepolisian," ujarnya.

Selain pemecatan, Polda Sumsel juga tengah menyelidiki enam anggotanya untuk memastikan hukuman yang pantas bagi mereka.

"Semoga tindakan dan sanksi tegas ini menjadi pembelajaran bagi anggota kepolisian terutama di Sumsel," pungkasnya.


(SAN)