KPK Geledah Showroom Milik Rekan Bisnis Bupati Batubara

Budi Warsito    •    Jumat, 15 Sep 2017 15:24 WIB
ott kpk
KPK Geledah Showroom Milik Rekan Bisnis Bupati Batubara
Penyidik KPK menggeledah showroom mobil milik rekan bisnis Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain. Foto: MTVN/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan:  Showroom Ada Jadi Mobil di Jalan Gatot Subroto, Medan, digeledah penyidik Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat 15 September 2017. Penggeledahan buntut dari operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain.

Penyidik KPK datang dengan mengendarai mobil jenis Avanza. Setiba di showroom yang dekat dengan monument Guru Patimpus itu, lima penyidik KPK langsung bergegas masuk. Mereka terlihat menenteng sebuah koper yang diduga berisi peralatan mereka.

KPK belum mengungkap kaitan penggeledahan dengan kasus yang tengah berjalan. Namun, showroom tersebut dimiliki Sujendi Tarsono, salah satu rekan bisnis dari OK Arya. Dalam OTT yang dilakukan, Sujendi alias Ayen pun turut diringkus.


Empat petugas Sabhara bersenjata lengkap yang berjaga di pintu masuk. Foto: MTVN/Budi Warsito

Empat petugas Sabhara bersenjata lengkap yang berjaga di pintu masuk, melarang siapa pun mendokumentasikan kegiatan penyidik KPK. Terutama saat penyidik memeriksa keterangan sejumlah karyawan showroom.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain bersama enam orang lainnya terjaring  OTT yang dilakukan oleh KPK. Operasi senyak diduga terkait pengurusan sejumlah proyek di Kabupaten Batubara.


(SUR)