Korem Wirabima Minta Maaf setelah Anggotanya Pukul Polantas Pekanbaru

Anwar Sadat Guna    •    Jumat, 11 Aug 2017 10:50 WIB
penganiayaan
Korem Wirabima Minta Maaf setelah Anggotanya Pukul Polantas Pekanbaru
Penganiayaan, MTVN - Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Korem 031/Wirabima meminta maaf atas pemukulan yang dilakukan prajurit berinisial WS terhadap seorang polisi lalu lintas (polantas) di Pekanbaru, Riau. Namun demikian Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto berharap TNI tetap menindaklanjuti kejadian tersebut.

Baca: Ditegur tak Kenakan Helm, Oknum TNI Pukul Polisi di Pekanbaru

Pemukulan terjadi pada Kamis sore 10 Agustus 2017 di Jenderal Sudirman. Anggota Polresta Pekanbaru, Bripda YV, berpatroli di Jalan Jenderal Sudirman.

Bripda YV melihat seorang anggota TNI tak mengenakan helm. YV lalu menegur prajurit WS.

Tapi WS tak terima. Ia menabrakkan sepeda motornya ke kendaraan yang digunakan YV. Lalu, WS memukul helm yang masih melekat di kepala YV.

Setelah kejadian itu, kata Kapolresta, WS yang bertugas di Korem 031/Wirabima itu diamankan. Ia kemudian diserahkan ke kesatuannya.

"Penanganan hukum langsung dilakukan oleh kesatuan masing-masing. Khusus oknum TNI berinisial WS tersebut ditangani langsung oleh kesatuannya yakni Korem 031/Wirabima," kata Susanto melalui sambungan telepon kepada Metrotvnews.com, Jumat 11 Agustus 2017. 

Polresta Pekanbaru berkoordinasi dengan Korem 031/Wirabima. Bila terbukti bersalah, Polresta meminta Korem 031/Wirabima menindak anggotanya.

Susanto juga mengapresiasi delegasi dari Korem 031/Wirabima yang mendatangi korban. Delegasi meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Namun proses hukum akan tetap berjalan. Yang bersangkutan setelah kejadian itu langsung diamankan untuk menjalani proses hukum di kesatuannya," ujar Susanto.


(RRN)