Pangdam Pastikan Kesiapan Pengamanan Pesta Adat Kahiyang-Boby di Medan

Farida Noris    •    Sabtu, 11 Nov 2017 20:36 WIB
pernikahan kahiyang-bobby
Pangdam Pastikan Kesiapan Pengamanan Pesta Adat Kahiyang-Boby di Medan
Pangdam (kanan) mengecek posko keamanan yang tak jauh dari lokasi pesta adat Bobby-Kahiyang. MTVN/ Farida Noris

Medan: Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen Cucu Somantri mengecek langsung keamanan lokasi pesta adat dan resepsi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan. Acara akan diadakan di dekat kediaman Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) pada 24-26 November 2017.

Mayjen Cucu Somantri ditemani Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan sejumlah pejabat lainnya. Mayjen Cucu mengelilingi kompleks dengan mobil dinasnya. Setelah itu, rombongan meninjau sebuah ruangan posko keamanan. Posko ini terletak tak jauh dari lokasi acara. 

"Kalau dari segi keamanan kita sudah siap dan seluruhnya sudah oke. Tinggal pelaksanaan saja," kata Mayjen Cucu Somantri, Sabtu 11 November 2017 sore, usai mengelilingi lokasi pesta dengan mobil dinasnya.

Cucu menyebutkan untuk pengamanan saat acara nantinya ada sekitar 5.000 personel TNI- Polri ditambah unsur lainnya yang akan disiagakan. Titik pengamanan, kata Cucu, tentunya objek VVIP, rute serta wilayah yang menjadi perhatian.

"Yang jelas objek VVIP ada pengamanannya, kemudian rute dan unsur lain atensi yang diamankan. Nantinya tidak ada jalan ditutup. Parkir juga disiapkan, mengenai pengalihan jalan, ada tim rekayasa, nanti kita atur. Kita harap aktifitas masyarakat tetap berjalan seperti biasanya. Tertib aman dan lancar," ulas dia.

Menurut Jenderal Bintang Dua ini, penduduk yang bermukim di seputaran lokasi menyambut baik pesta adat dan resepsi putri dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu. Warga Medan juga bangga dan tak sabar menantikan kehadiran Jokowi dan keluarganya nanti.

"Sangat positif masyarakat sini. Bangga kehadiran Presiden di sini. Jadi yang persiapan pelaksanaan ini sudah di atas 60 persen. Tanggal 19 November itu pokoknya seratus persen. Tanggal 20 November sudah finishing," tutur Cucu.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengaku bangga Medan menjadi tuan rumah pesta adat dan resepsi Bobby Nasution- Kahiyang. Sehingga segala sesuatunya akan dipersiapkan dengan baik agar acara nantinya berjalan lancar.

"Ya bangga lah. Tentunya kita juga kita harus mampu menjadi tuan rumah yang baik. Kita juga berharap peran serta masyarakat, untuk itu marilah menjaga kemanan dan ketertiban kita," tandas Dzulmi.



(SCI)