Tak Semua Partai Cantumkan Alamat Sekretariat ke KPU

Budi Warsito    •    Selasa, 03 Oct 2017 19:33 WIB
kpu
Tak Semua Partai Cantumkan Alamat Sekretariat ke KPU
Ilustrasi KPU, Ant

Metrotvnes.com, Medan: Sejumlah partai politik mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten dan kota se-Sumatera Utara sebagai calon peserta Pemilu 2017. Namun tak semua partai mencantumkan alamat kantor sekretariat di masing-masing daerah.

Komisioner KPU Sumut Banget Silitonga mengatakan pendaftaran dimulai Selasa 3 Oktober 2017. Pendaftaran dilakukan serentak di KPU RI dan kabupaten/kota.

"Pengurus partai menyerahkan dokumen kepengurusan dan daftar keanggota. Setelah itu akan diverifikasi," ungkap Silitonga di Medan.

Petugas KPU menemukan administrasi berkas tak lengkap. Satu di antaranya tak mencantumkan alamat kantor sekretariat. Namun, lanjut Silitonga, itu bukan masalah besar.

"Enggak ada masalah tentang itu. Nanti itu kita dapatkan dari KPU RI," ujarnya.

Sebelumnya, jajaran KPU sudah mengundang para pengurus partai politik guna mendapatkan bimbingan teknis mengenai tata cara pendaftaran, verifikasi hingga penetapan partai politik yang lolos verifikasi sebagai peserta pemilu 2019 mendatang. Kegiatan ini digelar serentak se-Indonesia, termasuk di Sumatera Utara oleh jajaran KPU Sumut dan KPU kabupaten/kota.


(RRN)