Polisi Sita 250 Kg Ganja di Langkat

Farida Noris    •    Rabu, 18 Jul 2018 19:04 WIB
ganja
Polisi Sita 250 Kg Ganja di Langkat
dua tersangka dan 250 kg ganja kering disita Polres Langkat

Medan: Aparat Kepolisian Polres Langkat menyita 250 kilogram ganja kering di Jalan Sei Bilah, Gg Meriam Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat.  Selain itu, polisi juga menangkap dua tersangka yang merupakan pengedar.

"Dua tersangka ditangkap pada Selasa, 17 Juli 2018. Keduanya beserta barang bukti 250 Kg sabu diboyong ke Mapolres Langkat," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan, Rabu 18 Juli 2018.

Adapun dua tersangka yakni Halijah, 53, warga Lingkungan I Patok Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan dan Ismail, 40, warga Jalan Imam Bonjol Gg. Sirat Kelurahan Brandan Timur Kecamatan Babalan Kabupaten langkat.

Tatan menjelaskan penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwasanya di TKP tersebut sering terjadi transaksi narkoba jenis ganja kering. Kemudian informasi ditindaklanjuti dan langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka Halijah dan Ismail.

"Barang bukti disimpan pelaku di dalam lemari pakaian milik tersangka Halijah. Selanjutnya dilakukan pengembangan. Tersangka mengaku barang haram ini dibeli dari seseorang berinisial AZ," jelasnya.

Selanjutnya oleh petugas Unit Reskrim Polsek Pangkalan Berandan melakukan pengembangan ke rumah AZ, dan pada saat petugas sampai di rumah AZ, pelaku sudah terlebih dahulu melarikan diri dari rumahnya.

"Polisi tidak menemukan barang bukti. Tim melakukan pengembangan dan lantas menangkap tersangka Ismail berserta barang bukti ganja," bebernya.

Tatan bilang, polisi masih melakukan pengembangan kasus itu dan melakukan pengejaran terhadap tersangka AZ.

"Kasusnya masih dalam pengembangan. Dua tersangka ini telah dibawa ke Mapolres Langkat," ujarnya.


(ALB)