Satu Ton Rendang akan Dikirim ke Korban Gempa di Lombok

Alex Rajes    •    Rabu, 08 Aug 2018 09:54 WIB
Gempa Lombok
Satu Ton Rendang akan Dikirim ke Korban Gempa di Lombok
Petugas sedang melakukan pengemasan rendang yang sudah terkumpul untuk dikirim ke korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 7 Agustus 2018. Medcom.id/ Alex Rajes.

Padang: Masyarakat dan pemerintah Sumatera Barat  sedang mengumpulkan satu ton rendang untuk kebutuhan konsumsi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rendang yang akan dikirim ditargetkan mencapai sebanyak 1 ton.

"Pengumpulan randang diwadahi oleh Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, rendang yang sudah terkumpul mencapai 300 kilogram lebih," kata Kepala Biro Humas sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, Jasman kepada Medcom.id di kantor BPBD Sumatera Barat, Selasa, 7 Agustus 2018.

Jasman menjelaskan, pengumpulan rendang dilakukan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat selama dua hari ke depan sejak Selasa kemarin. Kemudian pada Kamis, 9 Agustus, Wakil Gubernur Sumatera Barat dan rombongan akan menyerahkan bantuan randang tersebut langsung ke perwakilan pemerintah NTB.

"Nanti Wagub juga akan melihat kondisi perantau asal Sumbar yang berdomisili di NTB, apakah ada yang menjadi korban gempa atau tidak," jelas Jasman.

Selain itu, Jasman juga mengajak seluruh masyarakat Sumbar ikut berpartisipasi dalam membantu korban bencana di Nusa Tenggara Barat, terlebih lagi randang merupakan makanan tahan lama yang bisa disimpan berhari-hari.

"Bagi masyarakat silakan menyerahkan bantuannya ke kantor BPBD Sumbar, sebelumnya pemerintah dan masyarakat Sumbar juga telah menyerahkan 1 ton randang untuk korban Gempa Bumi di Aceh tahun 2016 lalu," pungkas Jasman.


(DEN)