Tunggakan PBB di Medan Mencapai Rp132 Miliar

Farida Noris    •    Minggu, 27 Nov 2016 17:11 WIB
perpajakan
Tunggakan PBB di Medan Mencapai Rp132 Miliar
Bangga bayar pajak, Ant

Metrotvnews.com, Medan: Raihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Medan, Sumatera Utara, mencapai 85 persen dari target Rp386 miliar. Sehingga Pemkot Medan mengejar target di bulan-bulan terakhir 2016.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Medan HM Husni berharap masyarakat menunaikan kewajiban membayar pajak. 

"Tidak pun seluruhnya, Rp70 miliar pun sudah baik," kata Husni di Kota Medan, Minggu (27/11/2016).

Dia mengatakan Dispenda Kota Medan menggelar program Pojok Pajak Pelayanan Pembayaran PBB di empat titik untuk melayani pembayaran pajak. Program berlangsung mulai Senin 28 November hingga Rabu 30 November. Warga yang menunggak pajak tak perlu lagi membayar denda. 

"Masyarakat yang belum membayar PBB, terutama yang menunggak agar memanfaatkan kesempatan ini untuk membayar kewajibannya tersebut. Apalagi penghapusan denda ini hanya diberlakukan selama tiga hari," urainya.

Mantan Kabag Umum Setdakot Medan ini menuturkan, kebijakan tersebut dilakukan untuk memberi keringanan kepada wajib pajak sekaligus sebagai upaya dalam mencapai target perolehan PBB. Dispenda melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan pungutan PBB kepada masyarakat.

"Berbagai cara kita lakukan mulai dari jemput bola dan berbagai rangsangan hadiah menarik telah kita lakukan agar masyarakat membayar PBB. Yang terpenting kita jangan putus usaha dan terus memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat tergugah dan penuh kasadaran membayar PBB," bebernya.


(RRN)