Pernikahan Kahiyang-Bobby

Tujuh Kereta Kencana dari Solo Gladi Resik Kirab

Farida Noris    •    Kamis, 23 Nov 2017 19:35 WIB
jokowi mantu
Tujuh Kereta Kencana dari Solo Gladi Resik Kirab
Kereta kencana ikut Kirab Budaya di acara resepsi Bobby Afif Nasution- Kahiyang Ayu Siregar. Foto: Metrotvnews.com / Farida Noris

Medan: Tujuh kereta kencana lengkap dengan 14 ekor kuda beserta pawang khusus didatangkan dari Solo gladi resik perdana di Medan. Tujuh kereta kencana akan digunakan untuk Kirab Budaya Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu Siregar pada 26 November 2017.

"Untuk membawanya dari Solo menempuh waktu selama empat hari perjalanan darat," kata Sunardi, salah seorang kusir yang datang dari Solo, Kamis 23 November 2017 usai gladiresik Kirab Budaya di Jalan Ringroad Gagak Hitam.

Dua kereta kencana terlihat ditutup kain hitam dalam gladiresik. Ini kali pertama, kereta kencana mengikuti gladiresik kirab setelah tiba di Medan pada Rabu, 23 November 2017. Nantinya, kirab budaya melewati rute sepanjang 2,6 km.

Seluruh kuda sudah diperiksa kesehatannya. Puluhan becak bermotor ikut serta gladi kirab.

Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw mengatakan, becak motor yang ikut dalam kirab sudah menjalani pemeriksaan. Mulai dari kesehatan pengemudi, kondisi betor, hingga kelengkapan surat.

"Sudah tes Urine juga. Sampai sejauh ini belum ada laporan yang postif narkkoba," beber Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw.

 


(SUR)