Tambahan Tunjangan Dewan Sumsel Tunggu ABT

Alwi Alim    •    Selasa, 03 Oct 2017 20:04 WIB
dprd
Tambahan Tunjangan Dewan Sumsel Tunggu ABT
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Palembang: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah membahas tunjangan tambahan bagi anggota dewan. Namun, tunjangan tersebut baru akan dibayarkan setelah pencairan Anggaran Biaya Tambahan (ABT).

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumsel, Ramadhan S. Basyeban, menyebut dana tunjangan anggota dewan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBD) Perubahan atau ABT 2017. "Untuk dananya saya tidak begitu ingat karena setiap anggota itu beda-beda," jawabnya singkat saat ditemui di Kantor Pemprov Sumsel, Selasa 3 Oktober 2017.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas menyebut pencairan tambahan tunjangan bagi anggota dewan sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017. Pencairannya harus dengan persetujuan Gubernur dalam Peraturan Daerah (Perda)

"Penyelesaian Pergub memiliki batas waktu sekitar tiga bulan setelah disahkannya Perda," pungkasnya.

Untuk diketahui, tambahan tunjangan ini hanya diperuntukkan bagi anggota dewan. Di antaranya tunjangan kendaraan dan rumah dinas. Sedangkan untuk ketua dan wakil dewan tidak mendapatkan tambahan mengingat sudah mendapatkan kendaraan dinas.


(SUR)