Erupsi Gunung Agung

Lion Air Tak Layani Rute Batam-Bali Untuk Tiga Hari

Anwar Sadat Guna    •    Kamis, 30 Nov 2017 14:11 WIB
gunung berapi
Lion Air Tak Layani Rute Batam-Bali Untuk Tiga Hari
Pesawat maskapai Lion Air sedang diperiksa teknisi. Foto: Antara / Aloysius Jarot Nugroho

Batam: Aktivitas penerbangan ke dan dari Bali kembali dibuka pasca semburan abu vulkanik Gunung Agung. Lion Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani rute Batam-Bali justru tak melayani perjalanan untuk tiga hari.

Catatan terakhir dari jadwal penerbangan Lion Air yang diterima otoritas Bandara Hang Nadim, Lion Air rute Bali-Batam-Bali tidak melayani penerbangan pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Belum diketahui alasan maskapai Lion Air tidak melayani rute penerbangan untuk tiga hari tersebut.

"Biasanya Lion Air melayani penerbangan ke Bali setiap hari. Adapun jadwalnya yakni dari Bali-Batam pukul 07.00 WIB. Sedangkan rute Batam-Bali sekira pukul 17.20 WIB," pungkas Manager Operasional Bandara Hang Nadim Batam Suwarso, Kamis, 30 November 2017.

Dia mengatakan, dibukanya kembali rute penerbangan Batam-Bali sesuai dengan Notice To Airmen (Notam) yang dikeluarkan otoritas Bandara Ngurah Rai. Notam ditandatangani manager umum Angkasa Pura (AP) 1 dengan nomor A4300/2017 tanggal 29 November 2017.

"Notam tersebut menyatakan, Bandara Ngurah Rai Bali dibuka lagi tanggal 29 November 2017," ujar Suwarso

 


(SUR)