Polisi Geledah Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri

Budi Warsito    •    Minggu, 28 Aug 2016 11:34 WIB
bom bunuh diri
Polisi Geledah Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri
Sejumlah materi yang ditemukan usai pelaku meledakkan bom di rumah ibadah di Medan. Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Medan: Polisi langsung mendatangi rumah pelaku yang meledakkan bom dan menyerang pemuka agama di rumah ibadah Santo Yosef, di Jalan Dr. Mansyur, Kota Medan, Sumatera Utara.

"Polri saat ini sedang melakukan penggeledahan di tempat tinggal pelaku," terang Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Minggu (28/8/2016).

Pelaku yang berinisial IAH itu berusia 18 tahun. Ia merupakan warga Jalan Setia Budi, Medan. Mardiaz mengimbau, ‎masyarakat untuk tetap tenang karena pihaknya tengah bekerja saat ini. "Bagaimana pun, pasti kedamaian dan ketentraman yang kita jaga untuk Kota Medan ini," ujarnya.

Polisi menemukan tiga pipa kuning di lokasi kejadian. Diduga pipa itu berisikan bahan peledak. Benda itu diamankan tim Jibom dari Detasemen Gegana Brimob Polda Sumut. Kondisi di lokasi saat ini tengah disterilisasi dan dijaga ketat polisi. 

Baca: Bom Bunuh Diri Coba Diledakkan di Rumah Ibadah Medan

Sementara itu, Albert S. Pandingan‎ yang diserang pelaku, saat ini diamankan polisi. Mardiaz mengatakan polisi tengah motif dan kemungkinan adanya pelaku lain.

Pemuka agama Albert S. Pandingan diserang lelaki berinisial IAH saat akan berkhotbah di depan mimbar, Minggu pagi, 28 Agustus. IAH menghampiri Albert sambil membawa sebilah pisau dapur setelah bom yang digendongnya meledak. 

Albert terkena sabetan pisau di lengan kirinya. Namun, umat yang tengah beribadah langsung membekuk pelaku.


(UWA)