Pelaku Teror Bom Medan Diboyong Densus ke Jakarta

Farida Noris    •    Selasa, 06 Sep 2016 20:15 WIB
bom bunuh diri
Pelaku Teror Bom Medan Diboyong Densus ke Jakarta
?Tim Pengacara, Rizal Sihombing, saat mendampingi kedua orang tua IAH. Foto: Metrotvnews.com/Farida

Metrotvnews.com, Medan: IAH, 17, pelaku teror bom di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep Medan, akan diboyong Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 Polri, ke Jakarta. Nantinya, IAH akan menjalani pemeriksaan lanjutan di sana.

"Informasi yang saya peroleh, rencananya besok IAH akan dibawa ke Jakarta," kata tim penasehat hukum IAH, Rizal Sihombing, saat menjenguk IAH di Polresta Medan, Selasa (6/9/2016).

Selama di Jakarta, kata Rizal, kedua orang tua IAH dan petugas Badan Perlindungan Anak di bawah Kementerian Hukum dan HAM (Bapas) akan mendampinginya.

"Kita berharap yang terbaik buat IAH. Kita ingin nantinya persidangan dilakukan di Medan. Karena kejadian ini di Medan dan saksi-saksi juga berada di Medan," ucap Rizal.

Menurut Rizal, kondisi IAH saat ini sudah pulih secara psikologis. Dia juga selalu didampingi kedua orang tua dan tim penasehat hukum selama berada di Mapolresta Medan.

"Kondisinya sudah seperti biasa, tidak ada tekanan-tekanan yang terjadi pada IAH. Luka-luka yang ada di tubuhnya juga sudah terlihat membaik," kata Rizal.

Sebelumnya, percobaan bom bunuh diri terjadi di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep di Jalan Dr Mansur Medan, Minggu 28 Agustus 2016 pagi. Ledakan yang diduga bom berkekuatan rendah itu terjadi sekitar pukul 08.20 WIB saat Pastor Albert Pandiangan, selesai membaca kitab suci. Saat itu tas ransel yang dibawa IAH meledak. Dia lantas menusuk lengan kiri Pastor Albert.


(UWA)