Hari Ini, SKPD di Mesuji Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Antara    •    Selasa, 18 Oct 2016 12:37 WIB
obituari
Hari Ini, SKPD di Mesuji Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Wakil Bupati Mesuji H Ismail Ishak, Ant

Metrotvnews.com, Mesuji: Seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Mesuji, Lampung, mengibarkan bendera setengah tiang. Itu sebagai tanda berkabung atas meninggalnya Wakil Bupati Ismail Ishak.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Mesuji Ronald Nasution mengatakan pengibaran bendera merupakan instruksi langsung dari Bupati Khamamik. Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan selama dua hari.

"Sesuai dengan UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, pasal 12 ayat (8), maka pada hari ini Pemkab Mesuji akan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas wafatnya Wakil Bupati Mesuji H Ismail Ishak," kata Ronald di Kantor Pemkab Mesuji, Selasa (18/10/2016).

Imbauan itu juga ditujukan kepada seluruh puskesmas dan sekolah. Penghormatan itu ditujukan pada Ismail Ishak yang semasa hidupnya memperjuangkan pemekaran Kabupaten Mesuji.

Wakil Bupati Mesuji Ismail Ishak meninggal pada pukul 17.50 WIB, Minggu 15 Oktober, di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta. Ismail meninggal di usia 59 tahun akibat sakit.

Almarhum dimakamkan di pemakaman umum Simpang Lima, Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang.


(RRN)