PLN Dumai akan Padamkan Listrik di 50 Titik

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 09 Aug 2017 08:01 WIB
pemadaman listrik
PLN Dumai akan Padamkan Listrik di 50 Titik
PLN. Foto: Antara/Zabur Karuru.

Metrotvnews.com, Riau: PT PLN Area Dumai menjadwalkan pemadaman aliran listrik di sekitar 50 titik pelanggan karena ada pekerjaan pemasangan konstruksi. Hal ini akan dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, Rabu 9 Agustus 2017.

Manager PLN Rayon Dumai Kota Al Azhar mengatakan, PLN akan memasang konstruksi trafo sisipan, spitzen, connecting LBS dan gempur penyulang. Hal ini berdampak pemadaman kepada pelanggan.

"Pemadaman aliran listrik selama beberapa jam ini karena ada kegiatan pemeliharaan pada penyulang di Sultan Sarif Kasim, Tegalega dan Dock Yard serta Industri Enam," kata Al Azhar dilansir dari Antara, Rabu 9 Agustus 2017.

Dia menjelaskan, puluhan lokasi pemadaman tersebar di beberapa wilayah. Yaitu, Jalan SS Kasim, Hangtuah, Ksatria, Yos Sudarso, Kesehatan, Putri Tujuh, Al Mubin, Air Bersih, Hayam Wuruk, Datuk Laksamana, Tenaga, Imam Bonjol, Teratai, Jalan Pattimura, dan Kompleks Adpel.

Titik padam lain adalah Jalan Kamboja, Sudirman, Sutomo, Merdeka, Merdeka Baru, Bintan, Kartini, Takari, Sukajadi, Ombak, Anggur, Listrik, Rambutan, Pepaya, Pinang, Dock Yard, Paus, Nenas, Sadar, Meranti Laut dan Darat, Semangka, Gang Melur, dan Jalan Bunga Tanjung.

Pemadaman juga akan terdampak pada pelanggan industri, yaitu PT Dumai Pari Cipta, PT Metito, Pelindo, PT Kreasi, PT Smart & CO, PT Sawitindo, PT Inti Benua, Edible Oil, Dumai Bulk Station, PT Sarpindo Graha, PT Holcim, dan Wilmar Nabati.

"Dengan jadwal pemadaman ini diharapkan pelanggan dapat maklum demi ketahanan kelistrikan, dan kami mohon maaf atas terganggunya aktivitas masyarakat," katanya.

Selain itu, PLN menjadwalkan juga pemadaman listrik di puluhan titik pelanggan pada Senin 14 Agustus dan 21 Agustus 2017. Hal itu karena lanjutan pekerjaan pemasangan konstruksi dan pemeliharaan penyulang.

Dia berharap, dengan pemberitahuan jadwal padam ini, masyarakat dapat mengetahui dan mempersiapkan diri. Dengan begitu, aktivitas tetap berjalan seperti biasa dan tidak terganggu.


(OGI)