PKS tak Pilih Istrinya, Aher: Tidak Apa-apa

Jaenal Mutakin    •    Rabu, 26 Jul 2017 18:29 WIB
pilkada 2018
PKS tak Pilih Istrinya, Aher: Tidak Apa-apa
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, MTVN - Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung pasangan Deddy Miswar-Ahmad Syaikhu maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Putusan itu membuat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berbesar hati.

Sebelumnya, Aher mengatakan PKS akan mengusung istrinya maju sebagai bakal calon gubernur Jabar. Namun, kenyataannya, keputusan PKS beralih ke Deddy-Syaikhu.

Sebagai kader PKS, Aher menghormati keputusan DPP yang memilih Deddy-Syaikhu ketimbang istrinya. Meski demikian, Aher bangga istrinya, Netty Heryawan, masuk radar PKS.

"Sekarang sudah ada keputusan (istri) tidak diusung. Dicalonkan Alhamdulillah. Tidak juga tak apa-apa," kata Aher saat menghadiri kegiatan Pendamping Keluarga Harapan di Bandung, Rabu 26 Juli 2017.

Kemarin, Sekretaris Umum DPW PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya mengatakan DPP memutuskan mengusung pasangan Deddy-Syaikhu dalam Pilgub Jabar 2018. Putusan itu sesuai kesepakatan DPP dengan partai koalisi yaitu Gerindra.

Baca: PKS Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Saat ini Deddy Mizwar menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ahmad Heryawan. Sementara Ahmad Syaikhu saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PKS Jabar sekaligus Wakil Wali Kota Bekasi.


(RRN)