Kantor Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Digeledah

Safran Ansyori    •    Rabu, 19 Jul 2017 15:37 WIB
kasus korupsi
Kantor Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Digeledah
Penyidik keluar dari Kantor Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu setelah menggeledah dan memeriksa dokumen terkait dugaan korupsi proyek benih kedelai 2016, Metro TV - Safran Ansyori

Metrotvnews.com, Bengkulu: Polda Bengkulu menggeledah Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura di provinsi tersebut. Penggeledahan terkait dengan dugaan korupsi benih kedelai senilai lebih Rp900 juta.

Sekira pukul 09.00 WIB, Rabu 19 Juli 2017, penyidik mendatangi gedung di Jalan Basuki Rahmat, Kota Bengkulu. Penyidik memeriksa sejumlah berkas di ruang Bidang Ketahanan Pangan dan memasang garis polisi.

Penyidik juga menggeledah ruang kepala dinas. Tiga jam kemudian, penyidik membawa satu boks berisi dokumen keluar dari gedung.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Bengkulu, Rosnaini, mengatakan penggeledahan terkait dengan dugaan kasus pidana korupsi proyek pengadaan benih kedelai. Proyek berlangsung pada 2016.

"Menurut informasi yang diberikan kepada saya, proyek benih kedelai itu telah putus kontrak karena ada indikasi benih yang dibeli tidak sesuai kontrak," kata Rosnaini.

Rosnaini mengatakan institusinya siap bekerja sama. Lantaran itu, ia mempersilakan penyidik mengumpulkan dokumen untuk mengusut kasus tersebut.

"Ruangan saya juga digeledah. Dari ruangan saya, (penyidik) menyita dokumen kelompok tani," ungkap Rosnaini.


(RRN)