Pertamina dan BNN Sumut Bersinergi Cegah Bahaya Narkoba

Budi Warsito    •    Rabu, 09 Aug 2017 17:33 WIB
narkoba
Pertamina dan BNN Sumut Bersinergi Cegah Bahaya Narkoba
General Manager MOR I Erry Widiastono dan Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjend Andi Loedianto -- MTVN/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara mensosialisasikan bahaya narkoba bagi pekerja Pertamina. Sosialisasi dikemas dalam bentuk seminar bertajuk `Insan Pertamina Anti Narkoba, Wujud Nyata Pertamina Mendunia`.

"Diharapkan, sinergitas Pertamina dan BNN dalam sosialisasi bahaya narkoba dapat mencegah makin meluas dan masifnya penyalahgunaan narkoba yang akan mengacam generasi penerus bangsa. Kegiatan sosialisasi merupakan awal yang baik untuk bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kita bersama," kata General Manager MOR I Erry Widiastono di Kantor Pertamina Medan, Jalan Kolonel Yos Sudarso, Medan, Rabu 9 Agustus 2017.

Kepala BNN Sumut Brigjend Andi Loedianto mengatakan, diperlukan kerjasama dan sinergitas antarunsur di masyarakat untuk memberantas narkoba. Pemerintah, BUMN, serta instansi terkait lainnya harus serentak mengkampanyekan antinarkoba.

"Tren pengguna narkoba terus meningkat, tak terkecuali usia muda. Kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan jika tidak dicegah sejak dini, salah satunya lewat sinergi sosialisasi bahaya narkoba," ungkap Andi.

Menurut Andi, sosialisasi bahaya narkoba ini memberi kesempatan bagi peserta untuk terlibat langsung dalam diskusi bersama mantan pengguna narkoba dan Ketua BNN Sumut. Ddokter BNN yang menangani secara langsung para pengguna narkoba juga ikut terlibat.


(NIN)