3 Hektare Ladang Ganja Tumbuh Subur di Pegunungan Madina

Farida Noris    •    Selasa, 10 Oct 2017 17:51 WIB
ganja
3 Hektare Ladang Ganja Tumbuh Subur di Pegunungan Madina
Petugas memusnahkan 3 hektare ladang ganja di pegunungan madina

Metrotvnews.com, Medan: Petugas gabungan kepolisian, BNN dan TNI menemukan tiga hektare ladang ganja di pegunungan Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Belum diketahui siapa pemilik ladang yang ditanami 2.000 batang pohon ganja itu.

"Ada 2.000 batang pohon ganja yang ditemukan petugas gabungan di pegunungan Mandailing Natal," kata Kepala BNN Kabupaten Mandailing Natal AKBP Saharudin Bangko, Selasa 10 Oktober 2017.

Saharudin menambahkan, penemuan berawal dari laporan masyarakat. Kemudian tim gabungan mengecek ke lokasi. Benar saja, pohon ganja tumbuh subur di pegunungan Tor Sihite, Desa Rao-rao Panjaringan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal.  

"Tim gabungan melakukan perjalanan ke lokasi 3 jam dengan jalan kaki untuk menempuh pegunungan dan semak belukar," terangnya.

Menurut Saharudin, di lokasi ada tiga hektare ladang ganja yang tumbuh subur dan siap panen. Tak tinggal diam, petugas langsung memusnahkan ganja itu.

"Petugas gabungan kemudian memusahkan ladang ganja tersebut dengan cara mencabutnya terlebih dahulu. Namun, saat di lokasi petugas tidak menemukan pemilik ladang ganja itu. Tim masih melakukan penyelidikan siapa sebenarnya pemilik ladang ganja itu," bebernya.


(ALB)