2 Pria Asal Aceh Bawa 20 Bal Ganja Naik Bus

Farida Noris    •    Kamis, 17 Nov 2016 12:30 WIB
ganja
2 Pria Asal Aceh Bawa 20 Bal Ganja Naik Bus
Polisi memperlihatkan barang bukti ganja yang disita dari bus lintas Aceh-Medan. Foto: Metrotvnews.com/Farida

Metrotvnews.com, Langkat: Bus lintas Aceh-Medan terus menjadi sasaran melancarkan peredaran narkotika. Baik itu daun ganja maupun sabu-sabu. Kali ini, dua pria asal Aceh ditangkap karena membawa ganja sebanyak 20 bal yang dikemas menggunakan lakban kuning.

Kedua kurir ini masing-masing Muammar, 18, warga Dusun Bahagia, Desa Jombo Timu, Kecamatan Blang Mangat, Kabupaten Aceh Utara; dan Bahagia, 20, Desa Blang Awi, Kecamatan Samtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara. 

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa sekitar pukul 05.30 WIB Kamis 17 November 2016, di depan mesjid Nurul Huda Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, akan melintas bus Sanura BL 7686 AA mengangkut dua laki-laki yang dicurigai membawa ganja.

Kedua kurir ini tepat duduk di bangku nomor 21 dan 22. Setelah mendapat info tim langsung ke TKP dan langsung memeriksa keduanya. Dan terbukti, keduanya membawa ganja. Tim lantas memboyong keduanya ke Polres Langkat.

Kasat Narkoba AKP Supriantoto membenarkan penangkapan ini. Kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif.

"Masih diperiksa dari mana dapat barang tersebut dan siapa yang memerintahkan serta berapa upah yang diterima. Kasusnya masih dalam pengembangan," kata Supriantoto.



(UWA)