Ditinggal Bekerja, Bocah 2 Tahun Tewas Tenggelam di Sumur

Farida Noris    •    Sabtu, 15 Oct 2016 09:57 WIB
tenggelam
Ditinggal Bekerja, Bocah 2 Tahun Tewas Tenggelam di Sumur
Ilustrasi/Cliparts

Metrotvnews.com, Medan: Kesulitan ekonomi membuat M. Yusuf, 47, terpaksa meninggalkan keluarganya. Lelaki itu mencari kerja ke Kabupaten Batubara. Sedangkan sang istri, Kalsiah, 35, bekerja serabutan. Setiap hari Kalsiah menerima upah di ladang milik orang lain. Kalsiah harus rela bekerja dari pagi sampai petang meninggalkan anak mereka di rumah.

Jumat, 14 Oktober 2016, menjadi hari terakhir pasangan ini bertemu anak mereka, M. Juanda, 2. Putra bungsu dari tiga bersaudara itu ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam di sumur belakang rumah mereka di Jalan Lubuk Sabam. 

Jenazah bocah itu pertama kali ditemukan M. Rafii, 11, kakak korban saat pulang sekolah. Rafii melihat adiknya sudah mengapung di air sumur saat berjalan ke belakang rumah.

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto membenarkan kejadian itu. Namun, pihak keluarga keberatan untuk dilakukan autopsi. Mereka menyatakan meninggalnya korban murni akibat kecelakaan.

"Kami turut berduka atas musibah ini. Tapi, kami tetap akan menyelidiki kasus ini walaupun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan berdasarkan hasil visum," ucap Eko, Sabtu (15/10/2016).



(UWA)