Tiga Pekerja Diperiksa Terkait Jatuhnya Steel Box LRT

Alwi Alim    •    Selasa, 01 Aug 2017 16:03 WIB
proyek lrt
Tiga Pekerja Diperiksa Terkait Jatuhnya Steel Box LRT
Kondisi rumah yang hancur akibat tertimpa steel box LRT --MTVN/Alwi--

Metrotvnews.com, Palembang: Tiga dari 10 pekerja proyek Light Rail Transit (LRT) diperiksa Polresta Palembang, Selasa 1 Agustus 2017. Pemeriksaan dilakukan akibat robohnya steel box atau girder LRT dini hari tadi.

Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, pihaknya juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara. "Hasilnya akan dianalisis kembali," katanya saat ditemui di Mapolresta Palembang, Selasa, 1 Agustus 2017.

Baca: Dua Rumah Tertimpa Steel Box LRT di Palembang

Polisi belum mau memastikan penyebabkan kecelakaan, apakah akibat kelalaian atau murni kecelakaan. Apalagi, kecelakaan itu menyebabkan tujuh orang terluka ringan.

"Jadi tunggu hasil pemeriksaan. Kami juga akan panggil pelaksana kegiatan untuk meminta keterangannya," terangnya.

Dua rumah hancur tertimpa steel box LRT di Jalan Gubernur H, Bastari, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. steel box itu roboh Selasa 1 Agustus sekitar pukul 03.30 WIB.

Kejadian jatuhnya steel box berawal dari Andri dan Bachtiar yang membawa masing-masing crane. Steel box tersebut akan diangkat menggunakan dua crane. Ketika steel box sudah di atas, salah satu crane yang di bawa Andri landasan aspalnya hancur atau amblas dan kemudian crane terjungkal ke depan.

Setelah crane pertama terjungkal, crane kedua tidak mampu mengangkat steel box sehingga terjatuh menimpa dua rumah milik warga.


(ALB)