BTPN Tembung Dirampok, Rp148 Juta Raib

Farida Noris    •    Selasa, 10 Jul 2018 15:27 WIB
perampokan
BTPN Tembung Dirampok, Rp148 Juta Raib
Kawanan perampok beraksi di BTPN Purna Bakti Tembung. Polisi telah melakukan olah TKP dan memasang garis polisi. Aksi para pelaku juga terekam CCTV

Medan: Bank Tabungan Pensiunan Nasional di Jalan Medan-Batang Kuis, Bandar Khalipah, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Selasa, 10 Juli 2018 dirampok. Pelaku membawa kabur uangRp148 juta dari BTPN Purna Bakti Tembung.

Informasi yang diperoleh, kejadian berawal pegawai bank wanita dan seorang satpam menerima kotak berisi uang sekitar Rp 148 juta, yang dikirim BTPN Purna Bakti Kantor Cabang Medan, Jalan Putri Hijau.

Tiba-tiba pelaku datang dan masuk ke dalam bank. Pelaku kemudian menodongkan pistol ke arah satpam dan kasir. Para pelaku lantas memboyong kotak berisi uang dan membawanya kabur dengan menaiki mobil.

"Tidak ada korban jiwa. Tapi kasus ini masih dalam penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira.



Menurut Putu saat beraksi para pelaku membawa senjata pistol untuk mengancam satpam dan kasir. Saat ini petugas tengah mengolah tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi. Aksi kawanan perampok ini juga terekam CCTV.

"Kita belum dapat memastikan apakah itu benar senjata api atau mainan. Petugas juga memeriksa sejumlah saksi dan barang bukti. Kerugian sekitar Rp 148 juta. Masih dalam pengembangan," pungkasnya.


(ALB)