Ratusan Santri di Sumut Dukung Presiden Jokowi

Farida Noris    •    Sabtu, 04 Aug 2018 12:37 WIB
pilpres 2019
Ratusan Santri di Sumut Dukung Presiden Jokowi
Ratusan santri yang tergabung dalam Santri Militan Nusantara (Sami'na) Sumatera Utara (Sumut) menggelar aksi dukung Presiden Joko Widodo, di depan Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Jumat, 3 Agustus 2018 sore. Medcom.id/ Farida Noris.

Medan: Ratusan santri yang tergabung dalam Santri Militan Nusantara (Sami'na) Sumatera Utara (Sumut) ingin Presiden Joko Widodo melanjutkan pembangunan di sejumlah daerah.

Dalam aksi dukungannya, para santri melakukan ziarah di Makam Pahlawan Medan sebagai titik mereka berkumpul. Kemudian mereka mengakhiri aksi di depan Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Jumat, 3 Agustus 2018 sore.

"Pelayanan umum yang telah dibangun Pak Jokowi seperti Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi, Medan-Binjai dan pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung di Batubara sebagai bagian dan pengembangan ekonomi di Sumut," Koordinator Sami'na, Muhammad Tarmizi di lokasi.

Tarmizi meyakini jika presiden akan melanjutkan pembangunan infrastruktur di daerah pedalaman dan terpencil seperti di pesisir pantai timur Sumut. Presiden juga telah membuat program pro rakyat seperti dana desa, Koordinator Sami'na, Muhammad Tarmizi, dan Kesehatan. 

"Pak Jokowi juga mampu menjalankan amanat konstitusi dengan memperjuangkan hak-hak rakyat. Di antara sikap kecintaan Pak Jokowi kepada santri adalah dengan menetapkan hari Santri Nasional di Indonesia," ungkap Tarmizi.

Atas kinerja yang dilakukan presiden selama menjabat, maka Sami'na Sumut mendukung penuh Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 agar melanjutkan pembangunan infrastruktur demi meningkatkan perekonomian di Sumut.

"Para santri di Sumut mendukung Presiden Jokowi untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur di Sumut. Apalagi kebijakan Presiden selama ini pro rakyat," jelas Tarmizi.


(DEN)