Pasien Lompat dari Lantai Empat Rumah Sakit

Budi Warsito    •    Rabu, 02 Aug 2017 17:12 WIB
bunuh diri
Pasien Lompat dari Lantai Empat Rumah Sakit
Jenazah Samanta sedang ditangani tim medis RS Fuad Binjai. (Metrotvnews.com/dok Polres Binjai)

Metrotvnews.com, Binjai: Samanta Sitepu, 43, diduga mengalami depresi berat akibat penyakitnya. Dia memutuskan mengakhiri hidup dengan melompat dari Lantai 4, Rumah Sakit Fuad, Binjai, Sumatera Utara, Rabu, 2 Agustus 2017. 

Warga Dusun Tanjung Balai, Desa Beruam, Kecamatan Kwala, Kabupaten Langkat, itu divonis menderita gagal ginjal. Dia masuk RS Fuad Binjai pada pukul 10.00 WIB tadi. 

Samanta ditangani oleh dokter jaga Triya Sembiring di instalasi gawat darurat. Kemudian, pasien dirujuk untuk dirawat di lantai 4 kamar nomor 04. 

Di ruangan tersebut, Samanta tidak sendiri. Dia ditemani kakaknya, Temanta Sitepu. Sekitar pukul 11.30 WIB, di ruangan rawat inap, Samanta melepas infus yang terpasang di tangannya.

Dia lalu berjalan menuju jendela. Temanta mencoba memegang tangan dan pinggang adiknya itu. Temanta tahu, dari gelagatnya Samanta ingin lompat.

Lantaran kalah tenaga, akhirnya Samanta lepas. Dia terjun bebas dari lantai empat mendarat di area parkir. "Tewas seketia," kata Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Ismawansah menjelaskan kronologi kejadian.

Samanta kembali masuk instalasi gawat darurat. Kali ini, untuk autopsi. "Selain memiliki riwayat penyakit gagal ginjal, dia juga memiliki riwayat depresi," tandas Ismawansah.


(SAN)