Tersangka Perencana Penyerangan Mapolda Sumut Dibekuk

Budi Warsito    •    Selasa, 27 Jun 2017 14:03 WIB
penyerangan
Tersangka Perencana Penyerangan Mapolda Sumut Dibekuk
Mapolda Sumut di Kota Medan, Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Polisi menangkap seorang pria terkait penyerangan terhadap Mapolda Sumatera Utara (Sumut). Polisi juga menetapkan pria berinisial FPY itu sebagai tersangka.

Hingga Selasa 27 Juni 2017, Polda Sumut menetapkan empat tersangka terkait peristiwa tersebut. Tersangka terakhir dibekuk kemarin malam di Kota Medan.

"FPY berperan sebagai salah satu yang ikut merencanakan penyerangan bersama eksekutor," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting di Mapolda Sumut, Kota Medan.

Saat ini, lanjut Rina, polisi tengah mengembangkan penyidikan terkait penyerangan yang terjadi menjelang salat Idulfitri 1438 Hijriah pada Minggu dini hari 25 Juni 2017 itu. Rina memperkirakan penyidik akan menemukan tersangka baru.

FPY merupakan tersangka keempat. Dua tersangka lain yaitu SP dan B. SP berperan sebagai eksekutor. SP kini dalam kondisi kritis dan menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Sumut. Sedangkan B mendapat peran menyurvei lokasi penyerangan.

Sementara satu tersangka lain yaitu AR meninggal saat penyerangan. Polisi menembak AR di lokasi penyerangan.

Kejadian itu pun menewaskan seorang polisi Aiptu M Sigalingging. Penyerangan itu terjadi saat Sigalingging dan Brigadir E Ginting tengah bertugas di pos jaga.

Keduanya berusaha mengadang pelaku yang menyerang pos jaga. Pelaku berusaha membakar pos jaga. 

Sigalingging tewas terkena sabetan senjata tajam. Sementara Brigadir E Ginting selamat.

Lihat video:
 ?


(RRN)