Lima Partai Sudah Daftar ke KPU Tanjungpinang

Anwar Sadat Guna    •    Rabu, 11 Oct 2017 20:46 WIB
pemilu
Lima Partai Sudah Daftar ke KPU Tanjungpinang
Pengurus DPC PDIP Tanjungpinang mendaftar ke Kantor KPU Tanjungpinang, MTVN - Anwar

Metrotvnews.com, Batam: Pendaftaran untuk Pemilu 2019 memasuki hari kedelapan. Di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, lima partai mendaftar ke KPU setempat.

Rabu 11 Oktober 2017, PDI Perjuangan mendaftar.  Sebelumnya, empat partai mendaftar lebih dulu. Yaitu Perindo, Partai Beringin Karya (Berkarya), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Golkar.

"Hari ini giliran PDI Perjuangan mendaftar," kata Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria.

Para pengurus PDIP Tanjungpinang tiba di Kantor KPU sekira pukul 15.00 WIB. Mereka yang datang adalah Ketua DPC PDIP Tanjungpinang Sukandar, Sekretaris DPC PDIP Agus Jurianto, dan pengurus Kota lainnya. Tampak juga Sekretaris DPD PDIP Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang juga calon wali kota Tanjungpinang.

Robby mengatakan, pengurus DPC PDIP Tanjungpinang melakukan pendaftaran dan menyerahkan beberapa berkas yang disyaratkan oleh KPU. Di antaranya SK Pengurus, alamat kantor, KTP dan kartu tanda anggota (KTA) pengurus dan anggota DPC PDIP Tanjungpinang.

"Kami menerima berkas yang diserahkan PDIP Tanjungpinang dan selanjutnya akan dicek kelengkapannya. Untuk empat partai lainnya, masih ada beberapa berkas yang belum lengkap, termasuk syarat KTA bagi anggota dan pengurus," ujarnya.

Bagi parpol yang belum melengkapi seluruh berkas yang disyaratkan, terang Robby, masih ada waktu hingga 16 Oktober 2017 untuk segera melengkapi.

"Beberapa pengurus parpol juga memanfaatkan waktu untuk berkonsultasi dengan kami terkait berkas-berkas yang harus dilengkapi," ujarnya.

Ketua DPC Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga membenarkan partainya telah mendaftar ke KPU Tanjungpinang. 

"Sesuai persyaratan PKPU, kami menyerahkan beberapa berkas, di antaranya SK pengurus di setiap tingkatan, alamat kantor, KTA dan KTP anggota maupun pengurus Partai Golkar," ujarnya.

Terkait kesiapan partai Beringin pas Pemilu 2017, Ade mengaku pihaknya sudah membentuk tim panitia pemilu yang akan menyeleksi para caleg partai Golkar.

"Kami juga sudah membuka pendaftaran untuk para caleg selama dua minggu ini," ujarnya. 



(RRN)