Pendaftaran Operasi Bibir di Sumsel Sampai Besok

Alwi Alim    •    Kamis, 09 Nov 2017 14:46 WIB
metro tv
Pendaftaran Operasi Bibir di Sumsel Sampai Besok
Suasana pelayanan di RS Charitas Palembang. MTVN/Alwi

Metrotvnews.com, Palembang: Operasi bibir sumbing yang dilakukan RS Charitas Palembang yang bekerja sama dengan Metro TV dinilai menarik perhatian masyarakat. Karena itu, RS Charitas Palembang tetap membuka pendaftaran pasien untuk ikut operasi bibir sumbing.

Kepala Humas RS Charitas, Kevin, mengatakan, pihaknya tetap membuka pendaftaran bagi siapa pun yang akan ikut dalam operasi bibir sumbing ini.

"Khusus kegiatan yang bekerja sama dengan Metro TV pendaftaran dibuka sampai besok (Jumat 10 November)," katanya saat ditemui di RS Charitas Palembang, Kamis, 9 November 2017.

Baca: 38 Pasien Mendaftar Operasi Bibir Sumbing di RS Charitas

Bagi yang ingin mendaftarkan diri caranya dapat menghubungi langsung RS Charitas Palembang atau langsung menghubungi kontak person Heri 0815-3286-8418 atau melalui WhatsApp.

Kevin bilang, pendaftaran melalui WhatsApp nantinya akan diarahkan mengisi data dahulu berupa nama, tempat tanggal lahir, foto dari pasien dan lain sebagainya sehingga tidak harus datang ke RS.

"Kasihan kalau pasiennya berasal dari luar kota, jika harus datang kerumah sakit," terangnya.

Selain itu, jika memang belum mendaftarkan diri namun langsung datang pada kegiatan operasi besok, maka pihaknya langsung melakukan perawatan jika memenuhi persyaratan.

"Kami tidak ingin mempersulit para pasien jika ingin ikut dalam operasi bibir sumbing ini," ujarnya.

Sejauh ini tidak ada persiapan khusus untuk operasi bibir sumbing. Ruang operasi pihaknya menggunakan ruang Theresia dengan satu dokter yakni dr Roni Saleh yang merupakan dokter spesialis bedah plastik.

Operasi yang dilakukan nanti akan dilakukan secara bertahap dimana satu hari pasien yang dilakukan operasi sebanyak empat sampai lima pasien dimaba dimulai hari ini, Kamis 9 November 2017.

"Kami sengaja melakukan operasi ini secara bertahap agar tidak menumpuk diruang inap perawatan," pungkasnya. 


(ALB)