Harga Cabai Rawit di Medan Masih Tinggi

Farida Noris    •    Kamis, 09 Mar 2017 15:16 WIB
harga cabai
Harga Cabai Rawit di Medan Masih Tinggi
Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Basri Marzuki)

Metrotvnews.com, Medan: Harga cabai rawit di pasar tradisional di Medan masih tinggi. Harga bertahan tinggi karena pasokan cabai rawit yang diterima pedagang menurun.

Pedagang cabai di Pasar Petisah Medan, M Pasaribu, mengatakan hari ini, Kamis 9 Maret 2017, harga cabai rawit masih Rp40 ribu per/kg. Biasanya harga cabai rawit Rp30 ribu per/kg.

Harga komoditas lain masih normal. Misalnya, cabai merah dijual Rp28 ribu per/kg, cabai hijau dilego kisaran Rp12 ribu- Rp14 ribu per/kg, bawang merah Rp40 ribu per/kg, bawang putih Rp38 ribu per/kg, dan tomat dijual Rp9 ribu per/kg.

"Memang mahal harga cabai rawit. Pasokannya sekarang sedikit. Mungkin karena musim hujan juga. Tapi kita juga kurang pasti apa penyebabnya," ungkap M Pasaribu.

Sementara pedagang Pasar Pringgan Medan, Yuni, mengatakan, harga cabai rawit yang mereka jual bahkan mencapai Rp45 ribu per/kg. Kenaikan harga pada cabai rawit sudah dua pekan ini.

"Sekarang yang mahal itu cabai rawit dan bawang merah. Pelanggan kita banyak yang mengeluh. Kita juga kurang ngerti ya kenapa harga cabai naik," jelas Yuni.


(ALB)