NasDem Usung Sarimuda-Rozak di Pilkada Palembang

Alwi Alim    •    Rabu, 04 Oct 2017 17:20 WIB
pilkada serentak
NasDem Usung Sarimuda-Rozak di Pilkada Palembang
Ilustrasi: MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Palembang: Partai NasDem memastikan dukungannya ke Sarimuda-Rozak untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Palembang. Dukungan tersebut sudah tertuang dalam Surat Keputusan (SK) yang diteken langsung Ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh.

Ketua DPD Partai NasDem Palembang, Abdul Rozak, mengatakan SK ini diterbitkan sejak 11 September 2017 lalu. Namun, surat ini masih haru menunggu penomoran.

"Nah, beberapa waktu lalu penomoran telah dilakukan oleh Sekretaris DPP sehingga SK tersebut sudah dikirim ke kami," katanya saat ditemui, Rabu 4 Oktober 2017.

Ia rela menjadi orang nomor dua karena DPP NasDem menilai elektabilitas Sarimuda lebih tinggi. Sebelum penetapan SK ini, ia mengaku sudah dipanggil beberapa kali ke Jakarta untuk bertemu dengan Ketum NasDem dan Sarimuda.

"Sejauh ini kami juga sudah mengumpulkan 10 jumlah kursi, dan cukup untuk ikut Pilkada," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Selatan, Syahriak Oesman, menyatakan pengusungan akan dideklarasikan 9 Oktober mendatang. Pengumuman akan dilakukan di depan Korwil DPP Partai NasDem.

"Nanti juga akan dihadiri seluruh ranting, sebanyak 172 ranting," katanya.

Semua anggota NasDem Palembang harus mendukung karena SK pengusungan sudah keluarh. Tidak ada alasan lagi untuk mengusung nama lain dengan tujuan memecah belah suara. "Jika ketahuan kami akan pecat anggota tersebut,"  pungkasnya.


(SUR)