Pernikahan Kahiyang-Bobby

Bobby Nasution Gelar Pesta 'Ngunduh Mantu' selama Tiga Hari

Farida Noris    •    Selasa, 07 Nov 2017 12:36 WIB
pernikahan kahiyang-bobby
Bobby Nasution Gelar Pesta 'Ngunduh Mantu' selama Tiga Hari
Rencana tenda yang menjadi lokasi acara Ngunduh Mantu pernikahan Bobby-Kahiyang di Medan, MTVN - Farida Noris

Metrotvnews.com, Medan: Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bakal menggelar pesta adat pernikahan keduanya di Medan, Sumatera Utara. Medan merupakan tanah kelahiran Bobby dan keluarga besarnya.

Fokus Wedding and Event Organizer, Muhammad Fauzi, menjadi perusahaan yang mengerjakan acara adat dan resepsi Ngunduh Mantu putri Presiden RI Joko Widodo itu. Menurut Muhammad Fauzi, pemilik Fokus Wedding and Event Organizer, pesta berlangsung di Komplek Bukit Hijau, Jalan Setia Medan Selayang.

"Pesta adat digelar selama tiga hari berturut-turut, pada 24 hingga 26 November 2017. Undangan kurang lebih 2.000 lembar," kata Fauzi di Medan, Selasa 7 November 2017.

Fauzi mengatakan persiapan acara juga melibatkan keluarga besar. Menurut Fauzi, persiapan sudah mencapai 80 persen.

Persiapan acara, lanjut Fauzi, dimulai sejak empat bulan lalu. Soal dekorasi, keluarga memilih nuansa berwarna merah.

"Kalau soal dekorasi, kami tak menangani langsung, termasuk konsep undangan. Namun unsur warna merah akan mendominasi pada aksesoris dan atribut acara," lanjut Fauzi.

Keluarga tak menyarankan tamu mengenakan busana tertentu dalam acara itu alias dress code. Pemandu acara pun akan menggunakan bahasa Indonesia.

Fokus Wedding mengurusi tenda, penyusunan acara, hiburan, soundsystem, akses keluar masuk tamu, dokumentasi, hingga pasokan daya listrik. Rencananya, acara berlangsung di tenda berukuran 30 x 70 meter.

Di dalam tenda, panitia menempatkan beragam kebutuhan acara. Mulai dari logistik, hiburan, hingga kamar mandi. Fasilitas lain yang tengah dikebut yaitu area parkir dan sarana penjemputan tamu ke tenda acara.

Keluarga juga menyediakan satu rumah di Komplek Bukit Hijau Regency untuk penginapan keluarga Presiden Joko Widodo. Di rumah itu, keluarga Presiden beristirahat selama pesta berlangsung.



(RRN)