Bus Berpenumpang Puluhan Pelajar Masuk Jurang, Tiga Orang Tewas

Budi Warsito    •    Senin, 31 Jul 2017 16:09 WIB
kecelakaan maut
Bus Berpenumpang Puluhan Pelajar Masuk Jurang, Tiga Orang Tewas
Kecelakaan bus Tomok, Kab Samosir, dok: istimewa

Metrotvnews.com, Samosir: Bus yang mengangkut puluhan pelajar terperosok ke jurang di Jalan Lintas Samosir, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Tiga pelajar tewas dalam kejadian tersebut.

Kapolres Samosir AKBP Donald Simanjuntak mengatakan kecelakaan tunggal terjadi sekira pukul 06.15 WIB, Senin 31 Juli 2017. Bus berwarna biru dan bernomor polisi BK 7117 CA.

"Bus dikemudikan Billinton Situmorang, membawa penumpang anak-anak sekolah dari arah Onan Runggu menuju Simanindo," kata Donald dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin 31 Juli 2017.

Bus diduga melaju kencang. Saat melintasi tikungan, sopir tak bisa mengendalikan laju bus. Sehingga bus masuk jurang sedalam 30 meter dan menghantam ladang kopi, tepatnya di Desa Parmonangan, Kecamatan Simanindo.

Adapun tiga korban tewas yaitu Sandi Sinaga, 14, pelajar dari Desa Hutaginjang, Kecamatan Simanindo; Elfika Situmorang, 15, dari Desa Hutaginjang; dan Ester Situmorang,15, pelajar dari Desa Tanjungan, Kecamatan Simanindo. 

"Kejadian itu juga mengakibatkan puluhan pelajar mengalami luka berat dan luka. Seluruh korban dibawa ke Puskesmas Simanindo, Puskesmas Tuktuk dan Rumah Sakit Dr. Hadrianus Sinaga Pangururan," lanjut AKBP Donald. 



(RRN)