Mayat Bayi Dalam Plastik Ditemukan di Kampar

   •    Senin, 24 Jul 2017 18:25 WIB
mayat bayi
 Mayat Bayi Dalam Plastik Ditemukan di Kampar
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Kepolisian Sektor Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau menyelidiki penemuan mayat bayi berkelamin laki-laki dalam sebuah kantong plastik di Sungai Kulim Desa Kampung Pinang, Senin 24 Juli 2017.

Kepala Polsek Perhentian Raja, Iptu Dadan Wardan Sulia mengatakan, mayat bayi sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru untuk diperiksa. Bayi memiliki panjang 40 centimeter dan berat satu Kilogram.

Menurutnya tidak ditemukan tanda lahir pada bayi tersebut. Hasil pemeriksaan sementara, bayi tersebut diperkirakan telah meninggal lebih dari 24 Jam sejak pemeriksaan dilakukan.

Awalnya mayat bayi ini pertama kali ditemukan oleh Syaiful Amri, 13, warga Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru Senin 24 Juli sekira pukul 09.00 WIB. Saat Syaiful sedang mencari barang bekas lalu melihat ada sebuah plastik hitam yang bertuliskan Matahari.

Kemudian Syaiful membuka dan menemukan sosok mayat bayi laki-laki di dalam plastik yang telah dibungkus kain kafan. Melihat hal tersebut, selanjutnya Syaiful memberitahukan kepada bapaknya, Usman Simarmata, 44, dan pada saat yang bersamaan meminta pertolongan kepada Suryani 54, warga setempat yang saat itu sedang mencari rumput di sekitar lokasi.

Kemudian Suryani melihat isi kantong plastik tersebut dan melaporkannya ke Polsek Perhentian Raja. Menurut keterangan Suryani, pada Minggu 23 Juli, ketika pagi hari di tempat yang sama dirinya sudah melihat plastik tersebut pada saat mencari rumput.

"Namun ia tidak merasa curiga dan tidak membuka plastik tersebut sampai pada saat tadi (Senin, 24/7)," ujar kapolsek.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Dadan Wardan Sulia bersama Kanit Reskrim Ipda Markus Sinaga, Kanit IK Aipda Riston Pasaribu, Bhabinkamtibmas Desa Kampung Pinang Brigadir Arifin Ahmad beserta personel piket langsung menuju ke TKP. Kemudian membawa mayat bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan. (Antara)


(ALB)