Keluarga Sewa Heli untuk Cari WN Jerman di Gunung Sibayak

Farida Noris    •    Senin, 26 Jun 2017 09:32 WIB
orang hilang
Keluarga Sewa Heli untuk Cari WN Jerman di Gunung Sibayak
Pencarian WNA Jerman di Gunung Sibayak. Foto: MTVN/Farida Noris.

Metrotvnews.com, Medan: Keluarga ikut mencari Walter Klaus, warga Jerman yang diduga hilang di Gunung Sibayak, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara. Mereka menyewa helikopter untuk mecari keberadaan Klaus. 

"Keluarganya datang dari Jerman. Mereka ikut membantu pencarian khususnya di wilayah Raja Berneh. Pencarian selanjutnya menggunakan heli," kata Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Agustatius Sitepu, Senin 26 Juni 2017.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, pencarian korban dibantu personel Sabhara Polres Tanah Karo, Polsekta Berastagi, Kodim 0205/TK, Batalyon 125/SMB, Sat Brimob, Basarnas dan warga setempat. Pencarian dilakukan dengan membentuk kelompok gabungan yang terdiri dari lima kelompok.

"Lima kelompok ini dipecah dengan tujuan pencarian antara lain di wilayah puncak dan Gunung Pintau, tujuan pencarian di wilayah Puncak Pancuran Umang, di wilayah puncak mengarah jalur 54 Daulu Pasar, di wilayah Rajaberneh, lalu tujuan pencarian ke arah Sungai Uncim," jelas dia.

Baca: Warga Jerman Diduga Hilang di Gunung Sibayak

Walter Klaus diduga hilang sejak Kamis 22 Juni 2017 sekira pukul 15.00 WIB. Hilangnya warga Jerman ini diketahui saat Polsekta Berastagi menerima laporan dari pegawai Hotel Sibayak Internasional. Mereka menyebut, Klaus yang menginap di kamar type Superior No 120 belum kembali hotel.

Klaus check in pada Rabu 21 Juni 2017 pukul 14.00 WIB. Setelah chek in, pria ini mendaki ke Gunung Sibayak. Dari hasil pemeriksaan di pos redistribusi pendakian Gunung Sibayak di Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, Klaus diketahui terdaftar di buku register pendakian Gunung Sibayak pada pukul 14.45 WIB.



(OGI)